Halaman

Sabtu, 22 September 2012

Pengertian Content Management System (CMS)

Pengertian CMS dalam Pemrograman Web

Dalam dunia Pemrograman Web kita tidak asing dengan istilah Content Management System (CMS) yang sangat familiar. Akan tetapi bagi para pemula sepertinya istilah tersebut masih sangat terasa asing dan yang pastinya sangat membingungkan.Sebenarnya apa sih Pengertian Content Management System (CMS) ini? Pengertian Content Management System (CMS) secara sederhana bisa diartikan suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama (collaborative content management). Dengan kata lain CMS ini adalah sebuah fasilitas yang bisa kita gunakan untuk pengelolaan sebuah web (dalam dunia web) melalui sebuah ruang kontrol untuk merubah isi database tanpa menyentuh bahasa pemrogramannya tidak seperti halnya HTML dimana saat kita akan merubah sebuah content maka kita diharuskan terjun ke dalam ruang lingkup pemrogramnnya.

Pengertian Content Management System (CMS) Beserta Contohnya.

Content Management System (CMS) pada masa sekarang ini masih di dominasi dengan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Beberapa Vendor terkemuka mengembangkan Content Management System (CMS) sesuai kebutuhan, diantaranya adalah :
  • CMS untuk membuat personal blog (WordPress).
  • CMS untuk membuat web e-Commerce (PrestaShop, OsCommerce, Opencart).
  • CMS untuk membuat web e-Learning (Moodle).
  • CMS untuk membuat personal web (Joomla!, Mambo).
  • CMS untuk membuat web e-Forum (phpBB, MYBB,Vbulletin).

Pengertian Content Management System (CMS) Juga Sebagai Kemudahan.

Content Management System (CMS) dalam pengertian umumnya adalah sebuah system untuk memberikan kemudahan kepada pengelola web untuk mengatur dan merubah isi website tanpa sekalipun mengetahui bahasa pemrograman. Sekian dulu gambaran tentang Pengertian Content Management System (CMS).

sumber : http://chivaz.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar